ALL ABOUT SCIENCE AND TECHNOLOGY

CARA MEN-SCREENSHOT DESKTOP TANPA SOFTWARE

Assalamu'alaikum guys kembali lagi dengan saya Andika Hendri pada siang hari ini saya akan berbagi sebuah cara menangkap layar pc (SCREENSHOT) tanpa software, siapa sih yang tidak kenal dengan istilah screenshot hampir setiap orang pernah mencoba melakukan screenshot baik itu dari smartphone kesayangan teman-teman maupun dari pc teman teman langsung saja kita coba
1. Untuk Windows 7
  • tekan PRTSC/SysRq pada keyboard komputer atau laptop biasanya terdapat dibagian kanan atas dekat dengan tombol +/=
  • kemudian buka paint yang ada pada laptop. pada umumnya windows 7 sudah terinstall paint. jika tidak ada paint kita juga bisa menggunakan aplikasi edit foto yang lainnya
  • setelah paint terbuka tekan CTRL+V maka akan jadi seperti ini :
    hasil screenshot windows 7
  • setelah itu kita tutup saja paint maka akan muncul pertanyaan apakah kita ingin menyimpannya atau tidak.
  • setelah kita tekan yes maka kita akan di alihkan ke folder tempat kita ingin menyimpannya
2. Untuk Windows 8,8.1, dan 10
caranya hampir sama dengan Windows 7 tapi ada perbedaannya
  • tekan dan tahan tombol start (windows logo) pada keyboard kemudian tekan PrtSc/SysRq
  • setelah kita melakukan screenschot buka my computer>document>screenshot jika tidak ada di document cari di my computer>picture>screenshot
    Windows 10
    sekian dari saya jika ada kesalahan dalam pengetikan saya mohon maaf 
  • kritik dan sarannya sangat di butuhkan dari sahabat semua
Share:

0 comments:

Post a Comment

IKUTI SAYA DI LINKEDIN

SUKAI KAMI HALAMAN FACEBOOK KAMI

MP3 ONLINE